Rabu, 20 Februari 2013

Welcome!

Ini bukan tulisan yang biasa tertera di atas keset dari sabut itu lhooo..., yang sering diletakkan di depan pintu. Tapi ucapan selamat datang untuk alat ini :


Mesin jahit pertamaku

Alhamdulillah bisa berinvestasi membeli mesin ini. Pengiiin banget punya mesin jahit dari dulu-dulu. Tapi masih ragu-ragu buat beli. Setelah menabung dan memantapkan hati (termasuk dikomporin Mbak Ayu, sesama pecinta merajut yang baru beli mesin jahit) dibawa pulanglah si penyanyi ini(mereknya singer sih...). Trims kuucapkan untuk Pak Ayah yang mau merekomendasikan mesin jahit ini dan mengantar sampai ke toko sampai pulang lagi selamat sampai di rumah. :D Pokoknya love u deh! Tuu.. boleh ikut njahit juga kok. :D :D :D
Masih belajar sebenarnya, baca buku manualnya, utak-atik masang benang, nyoba pola jahitan. Kapan njahitnya kalo gitu...... -_-

Bolero



Ini polanya gratis dari sini.
Dari pertengahan bolero ke atas ngikutin pola, ke bawah dimodif sendiri. Pola Tusukannya sama sih, cuma di balik aja terus ditambahin beberapa baris sc di tengah-tengah maksudnya biar nampak seperti pita. Edging-nya juga gak ngikutin pola.
Sebenarnya gak mau modif-modifan pola, tapi benang ungu polosnya habis.Satu gulung benang katun 100 gr gak cukup sodara-sodara... Mau pesen lagi ternyata di penjualnya juga dah habis warna itu. Jadinya disambung benang sembur ungu-pink yang sebetulnya warna ungunya nggak sama. Trus, benang sembunya habis, disambung lagi benang polos pink (lagi-lagi warnanya juga gak sama).
Alhamdulillah, selesailah bolero kira-kira hybrid ini...
:D

Topi (lagi)







 
Mau pake sandal sendiri...


Sudah lama bikinnya tapi cuma disimpen saja. Biasanya Mutia gak mau pake topi, tapi karena hari itu lupa ga bawa kerudung, maulah dia dipakein topi.
Itu bajunya yang bikin waktu itu lhooo... Ternyata masih muat sampai sekarang :D

Jumat, 01 Februari 2013

Bunga Kertas

Yak, kali ini bukan tentang benang dan merajut tapi tentang kertas bekas...
ini bunga apa yaaa? pas gogling nemu tutorialnya trus nyoba bikin...

kertas digunting bulat spiral trus digulung. ... bingung ya?


dipasang daun dan tangkai (dari kertas juga)

Vasnya dibuat dari kertas kalender bekas yang digulung & ditempel kertas hijau, Hiasan pinknya itu aslinya sisa guntingan kertas untuk mawar yang belum digulung, buat nutupin sambungan :D

Ditambah guntingan kertas panjang-panjang warna hijau, biar rame!

Produk tambahan, mainan kupu-kupu...



Bunganya diambil Hamzah, dituker sama kupu-kupu.. -_- !



Slipper untuk Adek

Adek sukaa banget pake slipper yang kubuat waktu itu. Dipakai sendiri di kakinya sampai lutut! Hihi... lucunya kau , Nak.... 
Jadi pengin bikin slipper kecil buat adek. Pakai benang katun warna hijau. Hasilnya seperti ini...