Rabu, 23 Januari 2013

Taplak (doily)

sebelum diblok
Pengeblokan (blocking)



detail
Ini mulai membuatnya hampir setahun yang lalu. Mandeg di baris terakhir karena bosen :P. Akhirnya seminggu yang lalu memantapkan hati untuk menyelesaikannya.

Senin, 14 Januari 2013

Bros Imut 2







Bros Imut 1






Dari benang smock, 1 gulung bisa jadi beberapa bros imut ini..

Hati rajut





 Merajut hati, sederhana dan mudah, tinggal tempel peniti di belakangnya. Jadi deh, bros hati yang lucu...

Keset

Tidak tampak rapi
Hasil karya pas liburan tahun baru kemarin. Keset dari baju bekas yang sudah buluuuuk, digunting menjadi panjang-panjang macam tali dari kain trus dirajut melingkar biasa. Lumayan, ketimbang cuma digunting kotak biasa. Si ayah juga sepertinya tertarik----errrr----menawarkan diri membatu menggunting baju bekas. :D

Merajut Slipper

pas di kakiku

ditempelin bunga imuuttt..

Masih belum rapi saat nambah barisan. Hmmmm....

Gara-gara lihat slipper di blognya Mbak Pici, jadi kepingin bikin slipper juga. Pas banget waktu itu hujan sepanjang hari, jadi si slipper bisa untuk menghangatkan kaki. Pakai benang katun sembur sisa bikin renda kerudung yang waktu itu, habis nggak sampai segulung.

Aku pamerin ke ayah hamzah, katanya gak matchiing...!(-manyun-) Biarpun deh begitu aku sukaaa...

Bisa juga buat nggodain Mutiara, dipasang di tangan. Mutiara sampai ngakak ketawanya..plus guling-guling kegelian. Emang ini apaan sih Nak.....?

My First Amigurumi



 
Cutie mouse

Naik mobil balap...


Sesuai judulnya, ini karya amigurumi pertamaku. Jadi gak terlalu penasaran lagi sama amigurumi. Dulu pernah nyoba bikin jerapah tapi gak sampai jadi.Benangnya kecil, jadi gak selesai-selesai trus mogok deh...

Aku pilih bentuk tikus. Polanya biasa, hasil browsing sana-sini, cari yang gratisan :D. Kalo mentok gak bisa baca pola ya dimodifikasi sendiri ala desainer crochet. Hihi....

Biar gak geli gimanaaaa gitu sama tikus, pake benang minlon warna biru-merah.(Padahal, kata penjualnya, benang cocoknya untuk membuat karpet!). Imut kaaan... Hihi, bebek silem, awake dhewek dialem-alem :D

Asyik buat main kitik-kitikan ma Hamzah & Mutiara.